1.6.11

New Update

Haiii guys akhirnya gue nulis lagi disini yeeeeaaaayyy! Udah capek gue muter2 di multiply akhirnya gue menjatuhkan pilihan disini book. Hahahahaha 

Anyhow, gue skrg lg libur minggu tenang menghadapi ujian akhir semester. Well, bukan minggu tenang sebenarnya, krn gue msi saja dsibukkan dgn tugas2 kuliah, grrrrr -____- 
Ga tau sih harus senang atau sedih, karena tugas itu kan seharusnya bikin kita makin produktif lha ya. Tapi otak gue mumet jugaaaa kalo tugasnya numpuk gini. Deadline-nya mepet2 pula huhuhu I just surrender on You, GOD. *ga nyambung* 

Ngomong2 masuk semester baru, smt depan angkatan gue dihadapkan kpd pilihan yg sgt krusial yang menentukan masa depan kami: Sub-Konsentrasi. Di kampus gue subkonsentrasi ini dibagi menjadi 3 pilihan, yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (Software Imitation) , Jaringan (Networking), dan Komputasi (Computing). Yang namanya memilih pasti tinggal pilih lah ya, tp pilihan ini - sekali lagi gue bilang - bakal menentukan masa depan gue mau dibawa kemana. Ini adalah beberapa pertimbangan gue: 

1. Rekayasa Perangkat Lunak
Gue seneeeeenngg banget kalo disuruh nge-design2 sesuatu atau bikin suatu perangkat lunak yang gue suka tp org lain ga punya. Masalahnya, kemampuan bhs pemrograman gue sgt dipertanyakan disini. Susaaaaahhh :( padahal teori gue not bad tp kok ya pas praktikum ga lancar aja gituu. Huah! 

2. Jaringan
Dari SMA, gue jago banget bagian gini2an. Prakteknya juga ga susah, aplg klo ngomongin mslh jaringan, pasti ngomongin telekomunikasi jugaa. In which jaringan internet, telpon seluler, ato modem gitu. Masalahnya, gue bingung ntar kerjanya dimana hehe. Taruh di bank, bagian IT-nya? Hmm.. Blm ada gambaran sama sekali hehe. Smoga Tuhan buka jalan, Amiiiiiinnn :D 

3. Komputasi
Waktu gue baca pilihan mata kuliahnya, trus ada bagian ROBOTIC, gue langsung SENEEENNGG! :D 
Gue suka banget sm yang namanya merakit sesuatu (dan ini adalah sistemnya) yang sesuai dengan keinginan gue. Tapi mslhnya sm kya RPL bok, kemampuan bhs pemrograman gue sgt dipertanyakan (juga) disini huhuhu. Dan dasar matematika dan fisikanya juga harus kuat, karena lo harus menganalisis nantinya. Yah gue mah fisika doyan, tp matematikanya itu loooohhh hehehehe. 

Jujur, gue masih bingung mana yang harus gue pilih, gue jg udah bilang sm ortu bahwa pilihan gue nantinya blm tentu sesuai dengan keinginan mereka, but I'll do my best and give them proud! 

In Jesus Christ name, Amen! :) 

6 comments:

  1. software imitation??

    Software engineering kale...!!! :D

    ReplyDelete
  2. Tulisan cukup informatif bagi adik-adik kelas IT meski yang di cerita-in adalah pengalaman Pribadi. Awal yang bagus.... dan lebih baik lagi kalau juga digunakan untuk penginjilan... tapi versinya hanya menjelaskan soal berbagai prinsip kebenaran yang tidak bisa di kompromikan. Misalnya, Tulisan Wahyu 22:18-19 mengenai Firman Tuhan yang "TIDAK BOLEH DITAMBAH DAN TIDAK BOLEH DI KURANGI". Mengenai pilihan Jurusan. Apapaun jurusan yang kamu pilih, itu tidak bergantung pada tujuan untuk menyenangkan ortu, yang terpenting kamu enjoy dengan pilihan kamu. Mengenai pekerjaan, dimanapun kamu mau kerja akan kamu dapatkan asalkan kamu memiliki latar belakang prestasi akademi. Misalnya IP minimum 3. Itu yang harus diraih setiap semester, dibantu oleh Doa, kesetiaan dan menurut Firman Tuhan.

    ReplyDelete
  3. Contoh penginjilan melalui blog, Follow my blog
    http://yesustuhankumahakasih.blogspot.com/?spref=fb
    dan
    http://percayapadatuhanyesus.blogspot.com/2011/02/proses-pembuatan-berita-di-stasiun-tv.html?spref=fb
    ini dua-duanya blog papa. yang pertama konsentrasi buat penginjilan dan yang kedua mix. penginjilan dan pengetahuan.
    silahkan... atau buka melalui fb yang selama ini papa sudah kirim disitu. bisa dibuka dengan cara kembali ke kiriman terdahulu. GBU

    ReplyDelete
  4. @Leviathan: Terjemahan bebas milik gue. hahaha :P
    @DG: Siap boss.. Hehe tapi sepertinya ini akan diisi my daily life story aja deh. Heuheu :D

    ReplyDelete
  5. semua jurusan yg km sebut di atas kan butuh kemampuan programming...

    misalnya komputasi, kan implementasi algoritma, yah kembali lg ke programming..

    jaringan.. pas lg ada proyek pembuatan web, minimal tau php... ato pas lg jaringan pke linux, pke bash programming..

    RPL, jgn di tanya lg...

    komputasi itu ga harus matematika ky kalkulus, bs pke perhitungan bebas sesuai kita asalkan hasilnya mendekati.. robot jg bukan hal mutlak komputasi.. komputasi kan lebih ke problem solving..

    ReplyDelete
  6. iya sih, tp kan programming di jaringan ga sebanyak konsentrasi lain. heuheu. Makasih yah udah bikin saya tambah pusing :')

    kalo komputasi, emg spesifiknya ga ke robotic aja sih. Tp waktu saya baca buku panduan akademik, KEBETULAN saya lihat ada robotic (bagian yang saya suka) adanya di subkonsen komputasi. Gitchuuu...

    ReplyDelete