19.11.13

[EDITED] MUNCUL KEMBALI

Setelah sekian lama tak disini!

Hahaha sok puitis banget ya saya. Maapkeun sudah lama tidak cuap-cuap disini karena ada beberapa kesibukan yang berarti. Padahal saya rindu :'(

Sebelum saya cerita-cerita, kenapa postingan saya kali ini pake embel-embel 'edited'? Simply karena kemarin kayaknya berantakan banget.. Pengen masukkin draft tapi kok ya nanggung, sekalian aja saya post. Lalu baru ada kesempatan sekarang untuk edit-edit. Saya juga merasa ceritanya terlalu terburu-buru dan saya nggak nyaman, apalagi kalian ya? ;) By the way saya nulis postingan ini sambil liat kalender loh hehe just to make sure that the dates were precise. Satu lagi, foto ga saya pajang karena kabel USB handphone bermasalah padahal fotonya banyak banget... Please don't mind

Saya rangkum aja ya beberapa kejadian selama saya menghilang ini. Padahal harusnya melanjutkan postingan sebelumnya yang tertunda saking panjangnya. Serasa nulis cerita bersambung. Saya ngapain aja sih? 

23 Juli - 26 Agustus 2013 lalu pulang ke Jakarta. Sebelum pulang ke Jakarta, tanggal 09 Juli 2013 saya FIX pindah kost dari Jimbaran ke Denpasar dalam rangka menyelesaikan skripsi. Dosen-dosen saya tinggal di Denpasar semua so demi memudahkan pencarian tanda-tangan mahadewa saya ngikutin mereka, dong. Tinggalnya di belakang kampus Unud Sudirman. Saya pindahan kost ini dibantu mama dan adik bungsu saya, walaupun sempat ada kerempongan sana-sini tetap saja saya senang! Lagipula biar adek saya bisa merasakan jalan-jalan di Bali itu seperti apa, ga bosen di Jakarta. 

Nyampe Jakarta, bahagia. Ketemu keluarga, sahabat. Pelayanan di gereja. Seperti biasa, ditodong jadi pianis. Padahal pengennya istirahat tapi jadi mikir, pelayanan mah seumur hidup ga ada istirahatnya ya? Trus bersenang-senang... Seharian sama teman-teman gereja kak Nancy, kak Vina, Katherine, Gavrila, Kartika, sama bawa si krucil Andrea! Mihihihi. Jalan-jalannya ke tempat biasa (museum Fatahillah, sayangnya waktu itu tutup) tapi kalo perginya sama teman, jadi ga biasa donk! ;) Ketawa-ketawa, seseruan bareng, cerita-cerita... Kelar dari Museum Fatahillah, lanjut ke Kuningan, makan di Hoka-hoka Bento dan lanjut nonton Get M4rried. Percaya-ga-percaya nonton film Get M4rried ini saya sampe nangis berlembar-lembar tissue saking ceritanya bagus bangeeettt. Wuih heboh deh nangisnya, padahal Kath dan Gav ga sampe segitunya. Ada sisi humornya, ada sisi mature-nya. Berbobot. Saya kasih skor 5 dari 5 bintang! Makasih Kath udah siapin tissue-nya hehe. Untuk trailer-nya bisa liat disini ya: 


Selain itu saya juga ketemuan dengan teman SMA saya lain jurusan, Michael. Yang dari dulu ngikutin blog saya pasti pernah liat fotonya deh, ada di postingan ini. Saya pergi bareng adek saya yang kuliah, Ciro. Wuih lumayan nih mo jalan-jalannya butuh pengorbanan ekstra bok! Wkwk tapi worthed it kok. Kami ke Mall Kelapa Gading (atau Mall Artha Gading ya?) and we're having fun!

Nyampe Bali tanggal 27 Agustus 2013 pusing lagi karena harus memulai skripsi karena sebelumnya ngurus Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Kerja Lapangan (di fakultas saya wajib, di beberapa fakultas boleh pilih salah satu bahkan dibebaskan PKL, cukup KKN aja). PKL-nya udah beres duluan dari bulan Juni tapi berhubung belum diceritain, ini juga salah satu kesibukan saya sampe gagal posting berbulan-bulan :P 

Bagaimana mungkin saya tidak stress sementara tuntutan orangtua menyuruh saya untuk segera wisuda? Saya maklum karena mama & papa saya keduanya almamater kampus swasta, belum merasakan 'indahnya' kampus negeri huahaha apalagi ada senior saya waktu SMP dulu kuliah di Teknik Industri UI lulus kuliah tepat waktu PLUS dapet beasiswa S2 UI dari kampusnya. Gimana saya ga makin "jambak rambut?"

Next, cerita tentang kegiatan gereja. Tanggal 29 Agustus - 01 September 2013 seperti biasa GMAHK Nusa Dua mengadakan Bali Bible Camp. Annual event, nih! Lupa tempatnya dimana karena ga nyatet sampe details, hohoho.... Kemarin yang datang lumayan ramai, dari seluruh Indonesia...Dan tentunya yang di Australia dateng juga dong! ;) *lirik kak Elizabeth* Sejak menikah dengan Craig, kak Babeth ikut suaminya stay di Australia dan demi event ini mereka bela2in menyebrang benua. Mantap, ya! 

Bulan September kayaknya biasa-biasa aja, nothing special karena isiniya persiapan masuk kelas (saya masih ikut 2 mata kuliah) dan belajar-belajar. Skripsi AI LOF YU banget deh!

Bulan Oktober. Saya perlu cerita nih kalo ada satu sepupu jauh yang ikut menjejakkan kaki di Bali, dalam bidang pendidikan. Kenalin, namanya Gloria Elleanor! Biasa dipanggil Uwi. Kuliah di salah satu kampus negeri dalam bidang pariwisata (semua anak Bali pasti tau ini) so kami jadi sering ketemu-ketemu.

Suatu hari saya lagi main-main ke tempatnya Uwi. Main sehat alias olahraga di kawasan BTDC haha. Jogging sore-sore, menikmati angin wuih yang sering main ke pantai must be know how it felt! :D Kelar olahraga duduk di pasir, ngobrol-ngobrol.. Biasa kebawa suasana yang asyik apa aja jadi diobrolin. Kelar itu, beres-beres trus malemnya nyari makan sama Keke di Kuta. Sempet ke Burger King sebentar.

Menyangkut kerjaan.. Kelar makan sama Uwi dan Keke otomatis kami balik ke kost tercinta ya. Saya inget banget waktu itu tanggal 15 Oktober 2013 tengah malam dan saya dapet broadcasting message dari seorang teman tentang sebuah event. Namanya IGF 2013 alias Internet Governance Forum. Simple banget metodenya yaitu cuma kirim nama + no telpon ke sebuah nomor yang bertanggung jawab (baca: HR-nya). Saya kirimnya baru esok paginya tanpa harapan apa-apa, kalo dapet ya syukuuurrr (karena honornya menggiurkan banget), ga dapet pun nothing to lose karena 'melamar'-nya cuma via sms. Kenapa saya kirim sms-nya baru besok pagi? Satu, udah malem, ngantuk. I love my body and health. Dua, kalo ngetik sambil ngantuk trus tiba-tiba typo (salah ngetik) atau salah manggil sapaan, berabe lah bisa di-blacklist! Hahahahaha so unprofessional makanya mending ngelamar-ngelamar kayak gitu pas sadar 10000% deh.

Udah ready buat kerja dari tanggal 19 Oktober 2013 ternyata start-nya tanggal 21 Oktober 2013. Terlalu semangat :D Briefing-nya tanggal 20 Oktober 2013. Tadinya di posisi LO (Liaison Officer; pendamping delegasi) ternyata posisi beberapa staff ada yang dipindah ke Webcast Assistant. Ternyata di tempat briefing saya ketemu Anggie! Anggie ini temennya temen saya hahahaha pokoknya complicated lah tau-tau udah kenal aja. Seumuran. Ngobrol-ngobrol-ngobrol ketambahan lagi satu temen baru yang lumayan karib. Kenalin, kak Rita~~~ Kuliah di kampus swasta di Bali tapi usianya kira-kira 3-4 tahun di atas kami. 

Eng-ing-eng kerja baru dimulai tanggal 21 Oktober 2013 pagi, pas lagi nunggu Sarbagita (Busway ala Bali) saya dapet sms yang mengabarkan bahwa saya lolos interview untuk event WTF2013 alias World Taekwondo Federation! Yihiii siapa yang ga seneng, coba? Praise the Lord banget deh. Iya kalo ga salah saya dapet info tentang event ini bulan September, lalu beberapa hari setelahnya saya langsung walk-in interview. Ga nyangka lolos :') Di-sms itu saya dikabarkan akan meng-handle orang Taiwan (about 30 persons) dan punya partner bernama Veric Lie. Sayangnya briefing hari Selasa (22/10) siang yang notabene-nya saya masih kerja dong. Saya reply, bisa ga ijin briefing? Kata HR-nya usahakan datang karena ini penting, setidaknya salah satu dari kalian (kalo partnered-up). Trus saya minta nomornya Veric doooongg demi bisa berkomunikasi dengan kolega (ceilah bahasanya). Usut punya usut ternyata Veric lagi freelance di IGF2013 juga so bisa gampang berkomunikasi, deh!

Singkat cerita saya ikut briefing setengah hari, karena paginya ga bisa kumpul di Nirmala Jimbaran tapi ternyata sorenya ke BICC di Westin untuk liat venue. Praise the Lord (lagi) karena Tuhan benar-benar baik mengatur semuanya. Dapet seragam 3 warna: orange-putih-biru, guidance book, ketemu supervisor mas Keko, liat venue, dll dll yang berkaitan dengan event. Untuk WTF2013 ini saya berada di posisi LO.

Nah enaknya partnered-up sama Veric ini adalah orangnya mudah diajak bekerja sama, komunikasi lancar, ga neko-neko, dan lebih berpengalaman. Penting! Ini pertama kalinya saya jadi LO dan butuh masukan untuk menjadi LO yang baik dan benar itu seperti apa. Waktu jadi Webcast Assistant di IGF2013 kemarin saya kerja sendiri bok, pacaran sama laptop dan kue! Full satu minggu, kerjaan duduk aja.. Ada sih jalan-jalan tapi cuma untuk ke toilet atau nyemil kue-kue cantik hahaha! xD 

Kelar kerja-kerja... Dapet duit... Pengeluaran mulai dibagi-bagi lebih dahsyat lagi. Biasanya kalo kiriman dari ortu hanya untuk bayar kost + les Mandarin + belanja + pulsa hape + pulsa modem + ongkos (gile banyak banget?) sampe habis tak bersisa, musti pengetatan ikat pinggang luar biasa (tips diet paling ampuh!), untuk bulan ini uang pemasukan hasil kerja dibagi menjadi ...

tabungan --> disuruhnya 50% penghasilan tapi kayaknya saya masih dibawah ini
biaya skripsi --> ga bisa diprediksi karena kalo butuh, mau-ga-mau harus beli. Contoh: jurnal penunjang. Ada yang maunya kebeli dari kemarin-kemarin tapi dana belum cukup, baru bisa kebeli sekarang.
jajan --> yaaaaa gitu deh no komen :p

Sebenernya saya masih mau cerita lebih panjang dari ini tapi udah harus siap-siap pergi les dan melanjutkan tugas. Boleh kok temenin saya nongkrong tapi nanya posisinya via japri aja yaaaaaaa! (berasa ada yang mau).

update: Berhubung sekarang sudah diedit so ceritanya udah tuntas. No more uneg-uneg dan hutang hehe. 

Ciao! 

No comments:

Post a Comment