28.7.11

Liburan Part I

Nihao, nihao! ^^

  Duh maaf banget ya udah lama ga posting.. Udah kangen sama gue ya? Hehehe.

Hmm, gue lagi ga mau basa-basi nih, lgsg aja ya. Postingan gue kali ini mengenai kegiatan gue slama liburan ini di Bali bareng temen2 gue dan hal gila apa yang gue lakukan kalo gue lg bosen liburan. Maklum anak kost-an :p
  Sebenernya, klo urusan kuliah gue udah kelar dan udah bayar SPP, gue udah bs langsung cao ke Jkt. Cuma utk liburan kali ini gue lg gbs krn ada kegiatan gereja dan gue terlibat di dalamnya, jadinya gue harus fokus. So, utk memenuhi keinginan liburan selama 2½ bulan ini, gue pun mulai putar otak utk isi waktu yang kosong. Salah satunya adalah dengan ikut english course buat anak fmipa.

  Ikut english course.

  Skali lagi gue bilang: ENGLISH COURSE.

  Hahaha, gue ga nyangka. I've been trapped, man.

  Kalo gue boleh milih, gue ingin sekali membatalkan ikut kelas english course ini dan menggantinya dengan ikut kelas e-library, sekalian belajar PHP. Tak disangka tak dinyana tak diduga, ternyata syarat utama utk ikut kelas e-library ini adalah khusus kaum pria! Grrrr, masih ada gitu ya, gender yang diutamakan utk ilmu pengetahuan tertentu?! Alhasil sebelum gue mendaftar, gue udah didepak duluan. Gue pun akhirnya ikut kelas english course.

  Gue kira kelasnya bakal boring, lho. Soalnya gue mikir gini: paling2 blajar tenses, grammar, conversation, reading, grammar, pronounciation, banyak2in vocab, bla bla bla and so on. Soalnya (kalo gue boleh kasih unjuk kebolehan) gue udah les bhs Inggris dr kelas 3 di elementary school smpe kelas 3 di senior high. Apalagi di sekolah gue dulu, bhs Inggris merupakan salah satu mata pelajaran wajib dan di-UAN-kan. Ya otomatis lhaa gue harus bisaaa. Mana gue jg demen bhs asing, pasti gue nyari tau juga lewat kebudayaan, lagu/musik, film, cerita2, dsb. Hasil tes TOEFL gue jg oke punya...

  Tapi ternyata it was lots of fun! Gue seneng banget sama kelasnya... Boleh dibilang, gue rutin dateng sesuai jadwal. Below I will give you the explanation about the class my friends and I had:

  1.Introduction (perkenalan)
Biasanya klo sesi perkenalan, standar lha ya. Memperkenalkan diri sendiri: Nama, alamat, TTL, alasan kuliah di jurusan tsb, dll. But you know what? Di kelas ini kami ga memperkenalkan diri sendiri, tp memperkenalkan teman dr jurusan lain! Hahaha, cool! So, we were divided into groups. Each group belongs to 5-6 persons. Yg gue inget, gue memperkenalkan temen gue yg namanya Mega (IB Megayana), jurusan matematika angkatan 2010. Sementara diri gue sendiri dikenalkan oleh teman gue bernama Ucha, jurusan kimia 2010 (ps: gue senior bertiga doang sm temen gue, Cokdi dan Lanang). Sementara dosennya sendiri bernama AA Sg Santi, sempet tinggal di Singapore dan ambil S2 di Aussie.

  2.Pre-Test
Biasa lha, reading passages trus dikasih options gitu sbg pilihan jawaban. A, B, C, or D.

  3.Presentation
Ini madam-nya keren deh, ngasih info mengenai 'how to answer the reading-passage-questions' melalui trik2 yang dia kasih. Gue sebenernya juga udah tau sih, tp ternyata trik org yg pernah belajar di Aussie dengan yg gue pelajari slma ini (American English dan British English) agak berbeda hehe. Madam lebih menekankan kepada skimming reading (membaca sekilas). Boleh juga! :D

  4.Auction Game
Jadi ceritanya, setiap orang dikasih bacaan dan di bawah bacaan itu diberikan beberapa pertanyaan yang harus kita jawab. Ada yang berupa options, yes-no-not given questions, fill in the blanks, choose the match ones, dll. Setelah dijawab, bbrp peserta dimasukkan dalam satu grup utk berdiskusi. Trus mana game-nya? Each group was given Aus$500 as the modal. Setiap pertanyaan menantang grup tersebut utk memberikan jawaban yang benar dan melelang jawaban tsb dgn uang maks. Aus$100. Sayangnya setiap org di kelompok gue agak2 error utk main lelang2an ini (termasuk gue). Sempet ke-PD-an dengan salah satu jawaban, ternyata salah, ilang deh Aus$100-nya. Giliran jawaban kami bener, kami cuma pasang Aus$1 as our bet hahaha gilaa!

  Overall, gue seneng banget dengan English Course ini. Ga rugi! Have fun banget pokoknyaaaa :)

Oia, ini fotonyaaa :) 
Mrs. Santi and Us

Sayonara!

No comments:

Post a Comment