20.6.12

Enjoying the One Day and One Night


안녕하세요!! ~(^^)~

Kali ini saya mau cerita mengenai my-one-day-holiday bareng sepupu cantik saya, Gabby. Gabby datang dari Australia. Sebenernya dia orang Indonesia (keturunan Batak, malahan!) tapi sedang kuliah di Aussie.

Hari Selasa lalu Gabby, saya, dan temannya orang Korea liburan bersama. Well, sebenarnya mereka udah datang dari hari Jumat minggu lalu tapi saya baru bisa ketemuan hari Selasa. Padahal saya dan Gabby udah sahut-sahutan di twitter loh, kalau mereka mau datang J Namun ya karena saya-nya yang (sok) sibuk, ketemuannya jadi diundur deh.

Hari yang dinantikan pun tiba. Berkat kak Dinda, pacar, dan adiknya yang baik hati, saya pun sampai ke hotel yang dimaksud J Hotelnya masih baru dibangun, bagus banget ~ Saya aja demen masuk sana, apalagi gratisan :p 

Ketemuan sama Gabby dan temennya yang orang Korea, saya excited J Ya iyalah wong jarang ketemu, saya dimana dia dimana. Apalagi sekarang si sepupu cantik kuliah di lain benua hehehe. Cipika-cipiki, hugging-hugging, trus dikenalin deh sama the Korean girl J Her name is Stella Han (Han Gyeong Ju). FYI, berdiri di antara kedua gadis cantik ini bikin saya harus mendongak ke atas karena mereka sangat tinggi! *derita gadis pendek* hakhakhak!

Basa-basi, di lift ngomong-ngomong bentar tentang kuliah, perbandingan kehidupan di Aussie dan di Bali / Jakarta, bla-bla-bla. Ibaratnya di Indonesia, Stella dan Gabby sama-sama ambil fakultas ekonomi but in a different major.

Ini yahhh.. Saya ga akan cerita semuanya karena pengembaraan kami bertiga lumayan panjang, tapi saya akan tulis yang benar-benar berkesan buat saya. 

1. Pas nyampe kamar hotel, kelar bersih-bersih, langsung ketahuan deh aslinya hakhakhak! Maklum deh ya boo kami kan AGJ (anak gaul Jakarta) jadi ngomongnya rada-rada teriak gitu… Dan ngomong pake ‘gue-elo’ bikin Stella heran lha ya, soalnya dia taunya ‘aku-kamu’ dan ‘saya-anda’. So formal.


Gabby: Stella, do you know what we talk about?

Stella: Nope, what? 

Gabby: You know ‘aku’ and ‘kamu’ in Bahasa (Indonesia)? 

Stella: Ya, ‘aku.’ *nunjuk diri-sendiri* ‘kamu.’ *nunjuk Gabby* 

Gabby: ‘Gue’ is ‘aku’ and ‘elo’ is ‘kamu’ in an informal wayIt’s the Jakartans’ slang language  

Stella: ‘Gue’? 

Gabby: ‘Gue’ and ‘elo’ is used by COOL people in Jakartansß ‘Cool’ disini maksudnya KEREN, bukan dingin  

Gege: COOL PEOPLE??!! *melotot*  

Stella&Gabby: HAHAHAHAHAH!

Ya ampun saya juga tau kalo ‘gue-elo’ dipake jadi bahasa gaul tapi ga segitunya kali Gab, hahahah! Since ‘aku-kamu’ is usually used for boyfie-girlfie relationship dan ‘saya-anda’ is the most formal and most polite calling

2. Ceritanya nih, Stella mau belanja-belenji di sekitar hotel. Sebenarnya kemarin-kemarin dia dan Gabby udah belanja sampe ke Sukawati segala, tapi mungkin dia mau nambah koleksi atau apaaaa gitu makanya mau belanja lagi. Maklum, hari terakhir. Sampai ke suatu toko jalanan, Stella lihat ada celana tulisan I <3 Bali.


Gabby: berapa harganya, bu? 

Pedagang: 60 ribu, dek Gabby: Ah, mahal! Stella let’s go! 

Pedagang: *mencoba nahan customer* Mau tawar berapa? Kalo ga beda jauh ambil aja 

Gabby: SEPULUH RIBU ß ga nyangka Gabby ngomong begini, kirain bakal bilang ’60 ribu dapat 2 celana’  

Pedagang: Apa tuh tawar segitu!!! Ga dapet!!!  

Gabby: Stella let’s goSo expensive!

Stella: How much the price 

Gege: It’s SIXTY THOUSAND rupiahs, for Indonesian it’s so expensive so we bargain to…  

Gabby: TEN 

Gege: Yeah, ten thousand rupiahs 

Stella: Then what she said?  

Gege: SHE’S ANGRY!!  

Stella&Gabby: HAHAHAHAHAH! 

Ya ampun kalo jadi pedagang saya juga bakal naikin harga kali, tapi ga ekstreme juga lha mentang-mentang ada foreigner yang mau beli. :p 

3. Still pusing-pusing around Kuta tapi sekarang Stella mulai masuk butik. Mo nyari bikini, rupanya. Akhirnya masuk ke salah satu butik yang namanya ’69 Slam.’ Sambil nemenin dan bantu-bantu Stella cari bikini, saya juga liat-liat pakaian yang dijual.

Satu hal yang saya suka dari Stella, kalo mau belanja, dia pasti mempertimbangkan apa yang Gabby dan saya bilang. Menurut saya, mungkin karena Stella ga tau kisaran harga disini dia butuh pertolongan teman biar ga ditipu.

Ada satu minidress yang saya suka di butik 69 Slam itu, yang kebetulan Stella juga suka. Bahannya bagus, katun. Ga bikin gerah dan gampang menyerap keringat.


Stella: Is it good for me? *ambil minidress* 

Gege: I love the material  

Gabby: I don’t like itI don’t like the motive! 

Stella: Why? 

Gabby: You see, the motive is OVERTURNED TRUCK 

Stella&Gege: HAHAHAHAHAH! 

Yak teman-teman, Gabby ga suka motif dress ini yang seperti truk terbalik! :p 

4. Satu hal yang sering saya sampaikan ke Stella adalah, ‘don’t get too close to Gabby because she is crazy and you will be crazy, too!’ Hahaha. Kadang-kadang saya lanjutin juga, ‘if you crazy and you go back to Korea, your mom and dad will be shocked.’ LOL! :D 

5. Nyempet-nyempetin diri belajar bahasa Korea sama Stella. Yang pertama kali saya ucapkan sudah pasti ‘ 안녕하세요’, trus sempat juga ngomong ‘감사합니다 (gamsahabnida / thank you)’, ‘? (why?)’ dan kadang-kadang ngomong ‘괜찮아 (gwaenchanh-a / I'm okay) /  괜찮아 아니야 ( gwaenchanh-a aniya / I'm not okay)’ ada juga ngomong kalimat-kalimat yang lain tapi saya lupa. Sempat juga belajar 한글 (han-geul  / Korean writing) sama Stella, mencoba menulis dengan benar, dan melengkapi alfabetikal saya yang kurang.

Well overall, I had a really really fun time with these girls! Even though it’s only for 1D 1N, I enjoyed it! I hope they felt the same way, too..

Ps: foto menyusul! J 

No comments:

Post a Comment