3.6.13

MELEDAK

Perut saya. 

Mau meledak. 

Soalnya makan mulu. 

...

Hehehehe ga segitunya sih... Cuma beberapa bulan ini kerjaan saya di waktu luang adalah menikmati makanan enak :D Maklum lidah ga bisa diem, gigi ga bisa bersih, perut ga bisa kosong. 

Di beberapa postingan saya sebelumnya, saya bilang baru saja menjadi penikmat makanan Jepang. Nah kali ini makanan enak yang lagi sering saya makan adalah makanan Jepang :D Sushi aja sih, mau bedain sushi di resto ini gimana, sushi di resto itu gimana. Bahkan waktu di Jakarta aja saya sempet-sempetin makan ramen :D Yaudah deh daripada kebanyakan ngoceh, mendingan langsung meluncur, yuk! 


Keempat makanan ini berada di restoran yang berbeda. Ada yang udah terkenal, ada yang belum. Saya review satu-satu ya. 

1. DUMPLING SOY SAUCE. Posisi foto: Sebelah kiri atas. 
Saya lupa nama kedainya, yang pasti ada di lantai 2 Beachwalk Mall, Kuta. Deket XXI. Bukan saya yang makan ini, saya ga bisa makan bebek karena faktor agama. Kata kakak saya sih biasa aja, enak tapi ga banget. Cocok dijadiin cemilan. Masalah harga? Lupa juga... Wong tinggal makan :p 

2. SUSHI QOMBI. Posisi foto: sebelah kanan atas 
Nah kalo yang ini adalah nama kedainya.. Hehehe. Letaknya d daerah Teuku Umar, sebelahnya Pecel Lele Lela. Lupa nama kedua sushi ini tapi saya suka lah. Kalo dari tekstur berasnya, beras ketan biasa tapi padat. Saya suka. Takaran mayonnaise pas jadinya ga bikin eneg. Harganya juga standar lah, Rp20.000,- / plate (8 pcs). Patut dicoba :D 

3. RYOSHI JAPANESE RESTAURANT. Posisi foto: Sebelah kiri bawah
Restoran mahal neh! Wkwkwkwkwk. Perlu diketahui bahwa letak restoran ini ada di dalam Mall Bali Galeria, tepatnya di lantai 1, tidak jauh dari Ace Hardware. Ga usah heran lah ya harga bule begini. 
Ada istilah yang mengatakan, ada rupa (barang) ada harga. Untuk kasus saya, kalo harga sushi-nya mahal harusnya rasanya enak seperti rasa dewa. Dan memang ENAK BANGET saudara-saudarah! Nyesel-ga-nyesel waktu saya datang kesana, nyesel karena datengnya kok ya pas lagi dompet tiris, ga nyesel ya karena akhirnya bisa makan sushi yang rasanya enak banget. 
Harga? Rp28.000,- an / plate (6 pcs

4. SUSHI KIOSK. Posisi foto: Kanan bawah
Saya juga lupa nama makanannya, tapi kedai ini merupakan adiknya Sushi Tei. Otomatis di bawah naungan Boga Group dong ya. Mungkin namanya 'adik' jadinya untuk tampilan display (presentasi penyajian makanan) dan soal harga tidak semewah-mewah Sushi Tei lah. Just so-so, tapi menu yang saya suka di tempat ini adalah Momijinya. Harga sepiring sushi disini adalah Rp20.000,- 



Nah kalo yang ini lain lagi... Kenalin, namanya Onigiri, makanan yang dibungkus dengan rumput laut. Kalo yang ini saya suka :D Seporsi (seukuran kepalan telapak tangan) seharga Rp10.000,- saja. 


Saya masih pengen cari-cari makanan lain nih. Udah siapin nanti malam mau dinner apa? :D 

No comments:

Post a Comment