13.12.12

MAKAN ENAK!


Beberapa waktu lalu saya makan sushi. Bukan penggemarnya sih, wong seumur hidup makan sushi baru dua kali (sama yang kemarin). Soalnya pengalaman pertama kali makan sushi tuh ga enak, makanya saya agak kapok makan sushi sampai tibalah tanggal 10 Desember 2012. 

 Yang bikin saya pengen makan sushi gegara baca update status BBM-nya junior saya di kampus, “Sushi Kiosk wiff Uchi.” Berhubung ga pernah denger, saya tanya posisinya donk! Ga taunya itu sushi ada di salah satu mall kebanggaan saya di Bali, emang sayanya aja yang ga pernah noticed makanya ga tau. Dan iseng tanya range harga, masih terogoh oleh kantong saya lah hehe. 

 Kalo saya ngga salah ingat, yang dipesan Uci dan Ayu adalah Spicy Salmon dan Shasimi bla bla bla (lupa namanya).  Ada gambarnya sih tapi lupa nyimpen. Nah berhubung saya masih ga mau ‘nekad,’ saya pesen yang standar-standar aja: MOMIJI. Tau isinya apa? Omelette semua! Hahaha. 

*Peralatan Makan. Yang saya pake sumpitnya doank*

*Bumbu-bumbunya. Nggak ngerti ada apaan aja*

*Momiji. IDR 25,000*

 Ada yakinori (rumput laut)-nya juga (jadi iket pinggangnya itu telur dan beras ketan) tapi isinya dikit padahal udah lama juga saya ga makan rumput laut, akhirnya saya pesan lagi makanan yang kedua:


*Tuna Onigiri. IDR 12,500*

Nasi kepal isi ikan tuna! Dibalut yakinori! Yeaaaahhh akhirnya makan ikan yang layak masuk lidah. Selama ini makan ikan di warteg rasanya kok ya pahit semua -___- Tadinya pengen makan yang versi salmon tapi adanya yang mentah, persediaan cooked salmon lagi ga ada. Ya sutra lha toh rasanya sama-sama enak! Hihihi!

 Trus saya ada minum, gak? 

Buat teman-teman yang udah tau kebiasaan saya, seperti biasa saya... TIDAK memesan minuman! Jujur aja nih buat beverages di Sushi Kiosk menurut saya tergolong mahal. Masa’ teh/kopi harganya Rp10.000,- ada sih air putih tapi sayang dong ah masa jauh-jauh minumnya air putih :p Ada juga jus-jus buah tapi harganya udah mau menyaingi Momiji saya -___- Dan apa itu soft drink harganya sama kayak Tuna Onigiri?! *kekep dompet* *eh tapi walopun murah tetep aja saya ga bakal beli soft drink* :p

Ga sempet fotoin buku menunya karena kelar order, bukunya langsung ditarik. Sempetnya fotoin menu party platter karena terpampang di kasir hehehe. Kalo yang makan rada rakus, kayaknya ini porsi untuk 10 orang ya. Tapi kalo ga rakus, bisa untuk 20 orang :D *ngiler*

*Makan rame-rame sama teman kayaknya seru nih* 

Trus disini juga ada kulkas buat jual sushi-sushi mini, bisa minta tolong dipanasin in case buat nyemil-nyemil di jalan ataupun langsung bawa pulang buat dimakan di rumah. Kalo saya beli sushi mini itu, saya pilih opsi yang pertama deh hehe.

*Mini sushi*

Sesuai dengan judul postingan saya, sebenernya ga sekali-dua kali aja saya makan enak hehe. Kalo lagi pulang ke Jakarta saya sering makan enak, karena ada yang sponsorin (baca: ortu :p) apalagi kalo ada special occasion. Hehe. Sementara kalau lagi di Bali, jatah makan enak saya hanya satu kali setiap bulan, kalo lebih dari itu tandanya ada yang sponsorin atau emang lagi ada promo gratisan! #AkuCintaGratisan hihihi :p

Contoh jatah makan enak saya di Jakarta: BAKERZIN!

Jadi ya ceritanya mama saya suka ketemu klien atau sekedar hang-out sama temannya (ceileh hang-out, mama saya gaul bener yah :p) di Plaza Senayan. Biasalah ngobrol-ngobrol gitu, sambil makan. Salah satu spot asik yang sempat jadi favorit adalah Bakerzin ini.
  
*Spaghetti Meatballs*

Lupa harganya, Rp60.000,- kalo ga salah. Udah lama banget makan disini, liburan terakhir semester lalu.. Beneran yee ini porsi gede banget, saya aja ga kuat ngabisinnya.. *ah yang bener?!* hehe tapi beneran deh, kalo mau makan spaghetti meatballs ini mendingan di-share aja untuk berdua atau bertiga, trus pesan makanan lain biar ga rugi-rugi amat bayar segitu muahahahaha! :D Oh iya, teh manis hangat disini rasanya juga enak *menurut ngana?!* tapi buat saya yang ga terlalu suka manis, takarannya pas. Bisa minta pake brown sugar juga.

Trus ada lagi satu tempat makan pancake yang enak, di dalam Plaza Senayan juga, tapi lupa namanya apa. Padahal sering di-review di mall magazine lho (ps: Plaza Senayan punya majalah pribadi buat promo event yang sedang berlangsung atau promo menarik lainnya – salah satu strategi marketing mereka)! Yang saya makan yang kayak gini nih:



Enaaaakkk! Banyak krim coklat tidak menandakan rasanya manis.. Sekali lagi, buat saya yang ga terlalu suka manis, takarannya pas.



Yang sering makan enak, ayo share! Saling berbagi info makanan enak untuk menambah tummy-fat *lihat perut* :p

1 comment: