15.5.12

SELINGKUHAN part 2


Kalau postingan sebelumnya membahas drama-drama korea, kali ini saya mau bahas lagu-lagu Korea.

Oke, mungkin pengetahuan saya tentang segala sesuatu mengenai Korea masih minim, tapi saya hanya ingin berbagi kesenangan saya.

Pertama kali dengar lagu-lagu Korea adalah tahun 2009. Hal ini tak lain dan tak bukan karena teman saya, Andy, suka menyimpan video-video asia di dalam laptopnya, termasuk video korea. Ada MV (music video), talkshow, music bank, mp3, dll. Berhubung saya penasaran, saya copy-paste aja punya dia ke flashdisk saya.

Sampai kost-an, langsung saya tonton apa yang sudah saya copas. Saya ingat sekali, MV yang saya lihat pertama kali adalah 2NE1 berjudul I Don't Care. Konsepnya keren, cewek-cewek tomboi yang tidak menghilangkan ke-feminin-annya, dan liriknya kuat. Fashion-nya juga bagus! Karena ga pernah lihat MV sejenis itu di Indonesia (jangankan ga ada, mungkin ga pernah ada) saya penasaran dengan MV-nya yang lain. Yang saya lihat berikutnya adalah Fire.

Hmm, sedikit berbeda tapi konsepnya tetap strong. Setelah saya lihat lagi MV-MV yang lain, ternyata itu memang ciri khas personil 2NE1 (Sandara, Park Bom, CL, dan Minzy) yaitu strong, beda dari yang pernah ada, trendsetter dalam hal fashion, dll. Tapi kalau mau dengar lagu-lagu lembutnya 2NE1, ada yang berjudul Lonely dan It Hurts. Keduanya mengenai patah hati. Sementara lagu motivasi untuk diri sendiri ada Ugly.

Itu dari girlband. Kalau boyband, saya tertarik dengan BigBang. Ga jauh beda dengan 2NE1, konsep BigBang dalam bermusik juga keren, lirik lagunya strong, lebih mendetail, dan fashion-nya juga oke. BigBang dan 2NE1 pernah berkolaborasi dalam satu MV dalam Lollipop. Untuk lagunya sendiri, saya suka Taeyang – Wedding Dress, G-Dragon – Heartbreaker, Taeyang – I Need A Girl. Itu solonya masing-masing personel. Kalau dari segi fisik, saya lebih suka Daesung karena bibirnya tipis *dilema perempuan berbibir tebal* :)))


Ngga nyangka banget industri musik di Korea berkembang secepat ini. Sebenarnya sebelum mengenal Bigbang dan 2NE1 pun, saya juga sudah tau TVXQ dan Super Junior, bahkan SNSD ketika saya masih bersekolah (2007-2008) cuman ya itu, saya lebih memperhatikan M-pop.

Demi memperhatikan perkembangan lagu-lagu Asia seperti ini, saya sampai berlangganan tabloid Asian Plus (A+)! Sebernarnya ada majalah Asia yang serupa tapi harganya mahal, belasan ribu bahkan ada yang puluhan ribu sementara A+ harga IDR 10.000,- aja ga nyampe padahal beritanya lengkap banget :)))

Duh nulis postingan ini jadi laper *ga nyambung* benernya, jadi pengen nonton drama Korea!  

No comments:

Post a Comment