3.12.12

BATU BERHARGA PART 2

Sesuai dengan janji di postingan yang ini, saya mau tulis satu-satu jenis bebatuan yang berharga dan manfaatnya bagi kesehatan. Untuk gambar-gambarnya googling sendiri ya karena saya juga lagi diburu waktu. Semoga gambarnya ada dan lengkap. Cekidot! 

1. AGATE. Energi yang dimiliki oleh Agate mampu mengurangi keluhan pada mata, membantu menyembuhkan penyakit ginjal, perut, dan memperkuat daya  tahan tubuh. Batu ini juga memberikan pengaruh yang positif terhadap kemampuan dalam berkomunikasi. Vibrasinya menyingkirkan blok energi dalam tubuh dan menangkis energi negatif. 

2. AMETHYST. Sangat baik untuk menyembuhkan sakit kepala, migrain, dan insomnia. Batu ini bagus untuk meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stress, menurunkan tekanan darah, dan mengatasi anemia. Juga sangat baik untuk mengurangi kecenderungan anak-anak yang suka mengamuk. *Cocok buat yang anaknya bandel, nih!* 

3. AQUAMARINE. Saya tahunya ada film yang berjudul 'Aquamarine,' ternyata ada bebatuannya juga toh. Aquamarine bagus untuk organ pernapasan dan tenggorokan. Batu ini juga baik untuk alergi dan mata berair. Aquamarine memberikan kejernihan pikiran, menenangkan ketakutan dan phobia, menghilangkan kecemasan, dan memberikan kedamaian. 

4. AVENTURINE. Berwarna hijau keabu-abuan, efektif untuk mengurangi alergi kulit, eksim, jerawat, kerntokan rambut dan ketombe. Rendam batu ini dalam semangkuk air, biarkan semalaman, kemudian gunakan untuk membersihkan bagian kulit yang terinfeksi. Juga baik untuk meringankan gangguan jantung, menetralisir emosi, menghilangkan penyakit psikosomatik. Dapat dipakai pada saat stress untuk membantu mempertahankan keseimbangan dan keharmonisan seseorang. 

5. CITRINE. Sinar kuningnya merangsang aktifitas di dalam semua sistem tubuh, memberi rasa nyaman, membantu mengatasi kegelisahan dan ketakutan. Meningkatkan konsentrasi untuk mencapai kesuksesan dalam belajar dan bisnis. Citrine disebut juga sebagai batu pedagang, dengan menaruhnya di tempat uang akan membantu meningkatkan keuntungan dan menjaga kekayaan yang sudah dimiliki. *Cocok buat yang mau buka usaha!* 

6. GARNET. Penyembuh berbagai macam penyakit, menguatkan hati dan memperlancar sirkulasi arah. Garnet dapat membantu anemia dan mencegah kelelahan. Batu ini mempunyai pengaruh merangsang organ reproduksi. *Cocok buat yang lagi ingin punya anak* 

7. LAPIS LAZULLI. Energi Lapis Lazulli mampu menyembuhkan benjolan-benjolan di kulit yang disebabkan oleh gigitan serangga dan menghilangkan rasa sakitnya. Juga baik untuk menghilangkan sakit tenggorokan. Pengaruh psikisnya adalah membangun rasa kebersamaan dan persahabatan. 

8. ROCK CRYSTAL. Energi batu ini mampu meningkatkan rasa percaya diri, memperkuat pikiran, dan sangat baik untuk meditasi. Merefleksikan kemurnian ke dalam pikiran, perasaan, ucapan, dan tingkah laku sehari-hari. *Cocok buat kelakuan orang yang aneh, bisa 'dilurusin' pake ini kali yeeee...* 

9. RUBY (MIRAH). Ketika 'Mirah' adalah nama teman saya dan email yang dimilikinya beralamat... princess_ruby. Cocok, yah! Batu ini merupakan sumber energi, mendatangkan vitalitas, rasa aman, rasa percaya diri, antusiasme, dan meningkatkan self-esteem bagi pemakainya. Menyeimbangkan dan melancarkan hubungan dengan orang lain. 

10. ROSE QUARTZ. Merupakan sebuah batu venus dan batu cinta. Merangsang kemampuan untuk menerima dan mencintai orang lain, mempercepat pemulihan emosi, serta mudah memaafkan dalam hati. Membantu melancarkan peredaran darah juga meningkatkan kesuburan. 

11. SMOKY QUARTZ. Batu ini juga dapat membantu orang-orang yang lemah untuk mendapatkan energi dari batu ini dan juga dapat meingkatkan kesburuna, baik pria maupun wanita. Bagi orang-orang yang sedih atau tertekan disarankan untuk mengenakan serantai Smoky Quartz untuk membantu mereka melihat kehidupannya dari aspek yang lebih positif. 

12. TIGER EYE. Membantu orang-orang, terutama anak-anak sekolah, untuk memperkuat pikiran yang lemah atau daya tangkap yang tidak bagus, dan meningkatkan konsentrasi. 

13. TOURMALINE. Ada beberapa warna Tourmaline yang sering dijumpai, yaitu hitam, pink, hijau, dan bening. Tourmaline hitam merupakan batu yang paling kuat untuk menangkis pengaruh-pengaruh negatif yang ada di sekeliling kita. Lindungi diri Anda dengan memakai perhiasan yang terbuat dari batu ini. 

-----

Perlu diketahui bahwa bebatuan ini sangat mahal harganya. Mungkin ada beberapa bebatuan yang harganya terjangkau tapi sayangnya saya ga tahu banyak. Saya sendiri percaya-ga-percaya dengan khasiat bebatuan ini, kalo ada ya saya pake aja. Kebetulan saya punya beberapa di rumah, berupa gelang. Kalo memang membawa pengaruh positif dalam diri saya ya syukuuuurrrrr, kalo enggak, juga ga apa-apa. Hitung-hitung biar diri saya jadi lebih sehat, kan. 

No comments:

Post a Comment