3.12.12

BATU BERHARGA

Selamat pagi, it's December already! Yeaaaahhh! Saya senang sekali bulan Desember karena sebentar lagi akan menyambut Natal dan... Liburan  Yah kalo ada tanggal merah di weekdays saya juga senang sih, kan judulnya liburan juga, tapi bulan Desember adalah bulan yang spesial (bagi saya) 

Jadi gini, saya lagi pengen cerita mengenai batu permata. Ini karena di kamar saya ada brosur mengenai batu permata, pengen buang brosurnya tapi kok ya sayang infonya.. Berguna juga sih. jadi sebelum dibuang, mari kita tulis dulu disini! 

Untuk teman-teman yang tau nama panjang saya, pasti tau dong ada nama "Krisopras." Buat yang belum tahu, 'Krisopras' adalah nama batu berharga yang tertulis dalam Alkitab, saking berharganya, pada waktu penciptaan, batu ini (dan beberapa batu permata lainnya) disebutkan pertama kali. Emas, perak, dan mutiara ga disebut, tuh. Bahkan pada zaman nabi dan raja, emas dan perak memang tidak berharga (untuk yang punya Alkitab, silahkan baca 1 Raja-raja 10:21). Sedangkan kegunaan batu Krisopras ada banyak, khususnya untuk upacara keagamaan pada waktu bangsa Israel dituntun keluar dari tanah Mesir menuju Kanaan. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat disini 

Nah, setelah baca ayat-ayat tersebut, siapa yang ga bangga yaa.. Hehehe. Saya sampai kepikiran nanti mau bikin nama anak saya (kalo perempuan) ada 'Krisolit'-nya. FYI, Krisolit juga sebuah batu berharga dari Alkitab, kalau ga salah, setara dengan Krisopras. Ga tau kenapa sekarang batu Krisopras dianggap sebagai batu-setengah-berharga, mungkin karena adanya pergeseran zaman dan kebutuhan manusia, ya. Hmmm. 


Untuk yang penasaran sama wujud batu Krisopras, saya malah nemu gambarnya di cincin pria. Gede banget ukurannya. Nih: 


Setelah mencari tahu tentang nama saya, saya jadi ingat kalo di salah satu museum perhiasan di Thailand juga ada keterangan mengenai batu kelahiran alias birthstone. Saya juga sempat baca tapi lupa - atau ga dicatat, tepatnya - jadi akhirnya saya googling lagi. Saya mau bahas bulan kelahiran saya aja ya, saya lahir di bulan April. Untuk bulan kelahiran yang lainnya silahkan baca info lengkapnya disini

Saya lahir bulan April, tepatnya tanggal 02. Untung bukan tanggal 01 ya, biar ga kena April Mob hehe. Kata artikelnya, setiap orang yang lahir di bulan April memiliki batu kelahiran DIAMOND alias berlian yang melambangkan keabadian, kesucian, dan kesehatan. 


Lihat deh gambarnya, ribet ye. Semoga kehidupan saya ga seribet bentuk batu berlian ini.. Walaupun indah, sih Hehehe. 

"Kemampuannya untuk merefleksikan cahaya dipercaya mampu meningkatkan kejernihan pikiran dan tubuh. Ada juga yang percaya untuk meningkatkan keberanian." 


KEREN BANGET YAAAA! Soalnya untuk memancarkan cahaya seperti ini tergantung jenis potongannya lho, either itu shallow, ideal, or deep. Kalo potongannya shallow atau deep, warna cahayanya ga bagus, cenderung gelap. Menyiratkan kesedihan *tsaaahhh* Dan untuk menghasilkan potongan yang ideal, harus benar-benar dikerjakan oleh pengrajin permata profesional. Untuk keterangan lengkapnya silahkan baca disini

 

Ya saya berharap agar bebatuan ini ga sekedar saya pelajari tapi benar-benar bisa saya rasakan dalam kehidupan saya. Ditempa, mengalami kesakitan dahulu, untuk benar-benar dapat memancarkan cahaya yang 'pas' dan 'indah' bagi kehidupan di sekitar saya. Syukur-syukur juga kalau bisa menjadi berkat dan memberikan penghidupan. Amiiiinnnn 

No comments:

Post a Comment